Sabtu, 26 Maret 2011

Jaringan Air di Lhok Gajah Segera Difungsikan

Sun, Jan 16th 2011, 10:02


BLANGPIDIE – Dalam waktu dekat, jaringan air bersih yang bersumber dari dana APBK tahun 2008 di Desa Lhok Gajah, Krung Batee dan Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Abdya akan beroperasi untuk mensuplai air ke rumah-rumah penduduk. Untuk itu Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat mengimbau kepada masyarakat agar tidak merusak jaringan pipa yang ada.

“Mungkin Minggu depan jaringan air bersih itu sudah berfungsi untuk mensuplai air ke rumah-rumah penduduk, dan sumber air dari pegunungan Krung Batee dan sekarang masih dalam proses pengerjaan, termasuk memperbaiki jaringan pipa yang telah bocor,” kata Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU), Abdya, Ir Azhar Arnis kepada Serambi, Sabtu (15/1).

Azhar Arnis menerangkan, keterbatasan anggaran menjadi suatu kendala lambatnya beroperasi jaringan air bersih itu. Kendati demikian pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan air bersih menyeluruh bagi warga sekitar kendati anggaran sangat terbatas.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Abdya minta pemerintah setempat segera memfungsikan jaringan air bersih yang didanai APBK 2008 lalu di desa tersebut.  Harmansyah (29), seorang warga setempat kepada Serambi, Kamis (13/1) mengatakan, proyek jaringan air bersih yang bersumber dari APBK 2008, di Desa Lhok Gajah, Krung Batee dan Desa Padang Sikabu itu, hingga kini belum bisa memberi manfaat bagi warga sekitar. Sebab, proyek yang menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah itu belum difungsikan sebagaimana mestinya.(tz)

0 komentar:

Posting Komentar